Kamis, 08 November 2007

PENYUSUNAN ISIAN DAN KEP. SERIBU

Agar tidak membingungkan kita, untuk web ini dikelompokkan atas 1. Suku Dinas Kesehatan Kep.Seribu, 2. Rumah Sakit Kep. Seribu, 3. Puskesmas Kec. Pulau Seribu Utara, 4. Puskesmas Kec. Pulau Seribu Selatan, dan 5. Kegiatan Umum di Kep. Seribu

Sebagai DATA Awal dari Koran Kompas 30 April 2005, berita tentang Kep. Seribu :

KEPULAUAN Seribu terletak di sebelah utara wilayah DKI Jakarta terdiri dari gugusan pulau. Walau disebut Kepulauan Seribu, ternyata data pemerintahan setempat menyebutkan bahwa jumlah total pulau besar dan kecilnya cuma mencapai 110 pulau. Itu pun sudah ada enam pulau yang tenggelam ombak.

Secara administratif, kabupaten ini terdiri dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Selatan. Kelurahannya terdiri dari Kelurahan Pulau Kelapa, Harapan, Panggang, Tidung, Pari, dan Untung Jawa.

Luas wilayah mencapai 864,59 hektar dan luas lautannya sekitar 6.997,5 kilometer persegi. Sementara jumlah penduduknya tercatat 20.376 jiwa.

Dari 110 pulau, sebanyak 45 pulau ditetapkan untuk wisata. "Sayangnya, melihat kondisi alam yang kurang menguntungkan, baru ada sembilan pulau yang tergarap sebagai lokasi wisata," kata Djoko.

Data Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kepulauan Seribu tahun 2004 menyebutkan, realisasi penerimaan pajak hotel mencapai Rp 2,644 miliar, pajak hiburan Rp 12,472 juta, dan pajak reklame Rp 4,799 juta.

Kepala Dispenda Kabupaten Kepulauan Seribu Nandri Bagus mengatakan, upaya meningkatkan pendapatan dari sektor pajak memang mencemaskan. Apa boleh buat, sekitar 5.000 wisatawan memang cuma datang pada akhir pekan

Tidak ada komentar: